KA Bandara Bekasi Berhenti Beroperasi Mulai 8 September

ka bandara
KA bandara di Stasiun BNI City (25/12/2017)

[3/9]. Baru berjalan seumur jagung, KA Bandara Bekasi terpaksa harus menemui ajalnya. Mulai 8 September 2019 mendatang Railink akan menghentikan operasional KA Bandara relasi Soekarno Hatta – Bekasi. Hal tersebut disampaikan oleh pihak Railink melalui rilis di media sosial resminya.

Seluruh perjalanan KA Bandara Bekasi sebanyak 4 perjalanan dari Bekasi dan 4 perjalanan dari Soekarno Hatta akan dipotong hanya sampai Stasiun Manggarai. Okupansi yang rendah menjadi penyebab dihentikannya perjalanan KA Bandara Bekasi. Berdasarkan pemantauan yang dilakukan oleh Tim REDaksi, perjalanan KA Bandara Bekasis seringkali kosong dan hanya diisi oleh beberapa penumpang saja.

Selain membatalkan perjalanan KA Bandara Bekasi, Railink juga membatalkan dua perjalanan KA Bandara yakni pemberangkatan pukul 4:51 dari BNI City dan pukul 22:50 dari Bandara Soekarno Hatta. Penghentian perjalanan akan dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Sedikitnya jumlah perjalanan, jadwal yang kurang strategis, serta harga tiket yang terlampau mahal menjadi penyebab penumpang enggan naik KA Bandara dari Bekasi. Seperti kita ketahui terdapat 4 perjalanan KA Bandara dari Bekasi yakni pukul 10:05, 11:10, 13:13, dan 14:11 serta 4 perjalanan dari Soekarno Hatta yakni pukul 7:50, 8:50, 10:50, dan 11:50.

Namun sayangnya jadwal tersebut dirasa kurang strategis karena tidak mengcover perjalanan untuk orang yang berangkat dan pulang kerja. Beragam cara pun dilakukan olwh Railink untuk menyelamatkan perjalanan KA Bandara Bekasi. Salah satunya dengan memberikan promo Rp 15.000 untuk perjalanan Bekasi – BNI City, Rp 30.000 untuk perjalanan Bekasi – Duri dan Bekasi – Batuceper.

Namun sayangnya cara tersebut kurang efektif untuk menarik minat warga Bekasi naik KA Bandara karena promo tersebut dianggap terlalu rumit karena promo hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi Railink di ponsel pintar.

(RED/BTS)

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: