Berita KAIndonesiaKereta Api

Begini Tampilan Baru KRDI Eks Way Umpu

Tampilan baru KRDI eks Way Umpu yang kini berwarna hijau | picture by: Oktavino Hiu Adi Tirtayasa

[28/8]. Setelah cukup lama berdiam di dalam Balai Yasa Pengok, rangkaian KRDI eks Way Umpu kini muncul dengan tampilan yang baru. Tak lagi berwarna biru, kini rangkaian KRDI eks Way Umpu berwarna hijau.

Warna hijau dipilih untuk menyeragamkan KRDI ini dengan rangkaian KRDE Solo Express atau KRDE Bandara. Warna mukanya hampir mirip seperti KRDE Bandara. Bedanya lis di sekitar jendela diwarnai putih bukan hitam.

Livery sampingnya pun juga diubah dari yang tadinya berwarna putih-biru menjadi putih-hijau. Strip batik Lampung yang berada di bagian atas dan bawah kereta juga menghilang digantikan strip batik Jogja.

Tak hanya eksteriornya yang dihijaukan, interior kereta pun juga diubah. Seperti yang terlihat pada foto yang diunggah ke Instagram story akun @yoga_cokro, kereta tetap menggunakan kursi asli KRDI Way Umpu. Hanya saja warna kulit jok diubah menjadi warna hijau.

Tampak interior KRDI eks Way Umpu setelah keluar dari BY Pengok

Siang tadi rangkaian KRDI eks Way Umpu menjalani uji dinamis dari Lempuyangan hingga Solo Balapan dan kembali lagi usai diubah warnanya. Selain menjalani uji dinamis, rangkaian KRDI juga menjalani uji coba peron KA bandara di Stasiun Solo Balapan. Rencananya rangkaian KRDI eks Way Umpu akan digunakan sebagai rangkaian cadangan KA Bandara Yogyakarta.

(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Begini Tampilan Baru KRDI Eks Way Umpu

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×