Berita KAInternasionalKereta Api

Afrika Selatan Operasikan Kereta Angkutan Barang Terpanjangnya

Pita yang dipasang untuk merayakan pengoperasian KA barang terpanjang di Afrika Selatan | Railjournal

[27/10]. Perusahaan operator kereta api Afrika Selatan, Transet, resmi mengoperasikan KA angkutan barang terpanjang di negaranya. Peresmian dilakukan pada 24 Oktober lalu.

Dalam sekali jalan, KA angkutan barang ini dapat membawa 375 gerbong. KA barang ini menempuh perjalanan sejauh 861 kilometer dari Sishen hingga Saldanha mengangkut mangan, bahan baku pembuatan baja.

Dengan pemanjangan rangkaian ini, Transet dapat meningkatkan kapasitas angkut mangan dari yang sebelumnya hanya 19.656 ton menjadi 23.625 ton dalam sekali angkut. Total mangan yang diangkut juga meningkat dari yang sebelumnya 5 juta ton pada 2012 – 2013 menjadi 15,1 juta ton pada 2018 – 2019.

Guna mendukung peningkatan kapasitas, Transet merevitalisasi seksi antara Hotazel dan Sishen supaya bisa mengakomodir gerbong dengan kapasitas 30 ton. Keterbatasan sarana membuat Transet harus mengoptimalkan lokomotif dan gerbong yang tersedia supaya bisa menambah kapasitas angkut.

Ke depannya Transet akan menambah sarana lokomotif dan gerbong serta melakukan upgrade dan revitalisasi pada jalur untuk menambah kapasitas angkutan mangan.

(RED/BTS)

Railjournal

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×