KA Lokal Purwakarta Kini Berhenti di Stasiun Kramat

KA Lokal Purwakarta yang mulai berhenti reguler di Kramat | picture: Iyus Lodaya

[26/10]. Kabar gembira buat anda penumpang KA Lokal Purwakarta dan Cikampek. Mulai hari ini KA Lokal Purwakarta dan Cikampek diujicoba untuk berhenti secara reguler di Stasiun Kramat. Dipilihnya Stasiun Kramat dikarenakan sejumlah alasan.

Seperti panjang peron yang muat dimasuki rangkaian kereta lokal serta kemudahan untuk berganti moda dari KA lokal ke Commuter Line maupun sebaliknya. Penghentian di Kramat dilakukan setelah banyaknya keluhan dari penumpang KA lokal yang mengaku kesulitan untuk naik Commuter Line setelah KA lokal tak lagi berhenti di Kemayoran dan langsung ke Tanjung Priok.

Seluruh KA lokal, baik Jatiluhur maupun Walahar Express, dari  baik dari arah Tanjung Priok maupun Purwakarta ataupun Cikampek berhenti secara reguler di Kramat. Sama seperti Commuter Line, kereta hanya berhenti sebentar di Kramat.

Sejumlah persiapan pun dilakukan untuk menyiapkan Kramat sebagai perhentian KA lokal seperti loket, area boarding, pintu keluar, dan sejumlah rambu penanda. Uji coba akan dilakukan selama sebulan untuk melihat animo masyarakat dengan berhentinya KA lokal di Stasiun Kramat.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×