Rangkaian Pertama LRV Jabodebek Jalani Uji Dinamis

Rangkaian LRV Jabodebek yang selesai dinaikan ke PUK Harjamukti Cibubur

[23/10]. Setelah tiba dan dirangkai, rangkaian LRV “Deadpool” Jabodebek kini menjalani uji dinamis perdananya di lintas. Uji dinamis dilakukan kemarin siang dengan berjalan bolak-balik dari Stasiun Harjamukti Cibubur hingga Stasiun Ciracas.

Uji dinamis hanya dilakukan sampai Ciracas karena Jalur LRT Jabodebek fase 1 yang sudah siap digunakan baru sampai Ciracas. Dalam uji dinamis perdana ini, rangkaian LRV hanya melaju dengan kecepatan 20 km/jam.

Uji dinamis perdana ini diikuti oleh teknisi dari INKA, KAI, Adhi Karya, dan Ditjenka. Uji dinamis ini dilakukan untuk melihat kondisi rangkaian seusai dikirim serta melihat kesiapan lintas antara Harjamukti Cibubur dan Ciracas.

Rangkaian LRV Jabodebek pertama tiba di Cibubur pada 10 Oktober lalu setelah menempuh 2 hari perjalanan dari Madiun. Rangkaian dengan nomor seri K1 1 19 01 – 06 ini dinaikan ke atas jalur pada tanggal 11 hingga 13 Oktober lalu. Untuk sementara rangkaian akan diparkirkan di PUK Harjamukti Cibubur hingga Dipo Bekasi Timur selesai dibangun.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Γ—
%d blogger menyukai ini: