Kemenhub Akan Bangun Jalur KA Bandara Surabaya

Rangkaian KA Bandara Minangkabau saat diujicoba dari Madiun ke Jombang | picture by: Rio Prabowo

[7/10]. Kementerian Perhubungan berencana akan membangun jalur KA bandara yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Bandara Juanda, Sidoarjo. Rencana tersebut disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Budi mengatakan alasan dibangunnya KA Bandara Surabaya ini dilakukan karena Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia. Besarnya Surabaya membuat mobilitas masyarakat tinggi dan lalu lintas yang seringkali macet.

Selain Surabaya, Budi juga mengatakan Kemenhub akan membangun KA bandara di sejumlah bandara lainnya seperti Bandara Internasional Kertajati, Bandara Internasional Sultan Hasanudin Makassar, dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Bahkan sudah ada rencana rute KA bandara Bali. Nantinya KA Bandara Bali akan dibangun dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ke wilayah utara Bali.

Untuk KA Bandara Surabaya, Budi berharap pembangunan fisiknya dapat dimulai pada 2021 mendatang.

(RED/BTS)

Detik Finance

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: