Mulai Sabtu Besok Naik KA Bandara Bisa Dari Stasiun Manggarai

ka bandara
KA bandara di Stasiun BNI City (25/12/2017)

[3/10]. Setelah hampir 2 tahun lamanya penumpang KA Bandara Soekarno Hatta hanya bisa naik dan turun dari Stasiun BNI City, sebentar lagi perjalanan penumpang KA Bandara bisa jadi lebih mudah. Mulai Sabtu (5/10) besok penumpang KA Bandara Soekarno Hatta bisa naik dari stasiun keberangkatan awal Stasiun Manggarai.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian melalui rilis resminya kemarin. Pembukaan Stasiun Manggarai untuk penumpang KA Bandara Soekarno Hatta dilakukan setelah pembangunan loket dan ruang tunggu KA Bandara yang berada di bangunan baru Stasiun Manggarai telah selesai dibangun.

Sejumlah persiapan pun dilakukan untuk menyambut penumpang yang naik KA Bandara dari Manggarai seperti pemasangan gate, vending machine, penyiapan ruang tunggu, pemasangan signage, dan spanduk sosialisasi. Jadi nantinya penumpang yang hendak naik KA Bandara bisa masuk dari dua tempat yakni pintu masuk sebelah barat dan jalur 8 Stasiun Manggarai.

Di jalur 8 sendiri telah disiapkan eskalator dan gate untuk penumpang Commuter Line yang hendak naik KA Bandara. Jadi penumpang dapat berganti ke moda Commuter Line ataupun KA Bandara dengan mudah. Guna menyambut pembukaan Stasiun Manggarai, Railink memberikan promo tiket KA Bandara selama Bulan Oktober.

Perjalanan Manggarai – Soekarno Hatta hanya seharga Rp 40.000, Manggarai – Batuceper seharga Rp 20.000, Manggarai – Duri seharga Rp 15.000, dan Manggarai BNI City seharga Rp 10.000. Promo ini berlaku baik untuk pembelian langsung di stasiun maupun pemesanan melalui aplikasi Railink.

Diharapkan dengan dibukanya Stasiun Manggarai untuk KA Bandara Soekarno Hatta dapat menarik minat penumpang untuk naik KA Bandara mengingat semakin padatnya penumpang Commuter Line sehingga KA Bandara dapat menjadi alternatif bagi penumpang yang membutuhkan sarana transportasi yang lebih cepat dan nyaman.

Selain itu diharapkan dibukanya Stasiun Manggarai untuk KA Bandara dapat menarik minat masyarakat Bogor dan Bekasi yang hendak ke Bandara Soekarno Hatta karena terkoneksi dengan Commuter Line.

(RED/BTS)

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: