Stasiun Kereta Cepat Jeddah Terbakar

Stasiun Kereta Cepat Jeddah yang terbakar Selasa kemarin | Foxnews

[3/10]. Belum setahun beroperasi kereta cepat Haramain harus menghadapi musibah yang cukup besar. Hari Minggu (29/9) kemarin kebakaran hebat menghanguskan lantai atas Stasiun Jeddah. Api menghanguskan seluruh bagian lantai atas dan atap bangunan stasiun. Api diketahui pertama kali muncul sekitar pukul 12:30 waktu Arab Saudi.

Dalam video amatir yang tersebar di media sosial, terlihat petugas penyelamat berusaha menyelamatkan orang-orang yang masih terjebak di dalam stasiun menggunakan helikopter.

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api supaya tidak merambat ke bagian lain dari stasiun. Api berhasil dipadamkan 15 jam kemudian. Akibat peristiwa ini, sebanyak 5 orang mengalami luka-luka untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat.

Meski kebakaran yang terjadi cukup parah, untungnya tidak sampai membakar lantai 2 dan 1 atau ruang tunggu dan peron stasiun sehingga kereta masih bisa beroperasi. Pasca kebakaran, perusahaan kereta api nasional Arab Saudi, Saudi Arabia Railway (SAR), berencana akan akan menutup layanan kereta cepat di Stasiun Jeddah selama sebulan.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Transportasi yang juga Direktur Utama SAR Dr Nabil Al-Amoudi. Dirinya mengatakan rencananya layanan kereta cepat Haramain di Jeddah akan dihentikan sebulan di mana nantinya kereta yang berangkat dari Bandara King Abdul Aziz menuju Mekkah dan Madinah maupun sebaliknya akan melintas langsung di Jeddah.

(RED/BTS)

Construction News | Fox News | Railjournal

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: