Susul MPJR dan Lokomotif, KAIS Mulai Masuki Jalur Cibatu – Garut

KAIS 3 saat melintas di Jembatan Citameng di petak antara Pasir Jengkol – Wanaraja | picture: Yusril Rizky Pratama

[4/10]. Setelah sebelumnya sudah dimasuki lokomotif, kini giliran KAIS yang masuk ke Jalur Cibatu – Garut. Siang kemarin kereta inspeksi menjajal Jalur Cibatu – Garut seksi Cibatu – Wanaraja. KAIS 3 yang berisi rombongan pejabat KAI dan Dirut KAI berangkat dari Maswati pukul 8:35 dan tiba di Cibatu pada pukul 11:32.

Dari Cibatu, KAIS kemudian melanjutkan perjalanan menuju Wanaraja. KAIS sempat berhenti di Pasir Jengkol untuk rombongan pejabat meninjau progress revitalisasi Stasiun Pasir Jengkol. Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Wanaraja. Sepanjang perjalanan kecepatan kereta dibatasi hanya 10 km/jam.

Kehadiran KAIS di jalur ini disambut meriah oleh masyarakat. Bahkan di Wanaraja, masyarakat sampai berkerumun menyambut kehadiran rombongan Dirut KAI yang datang. Bahkan ada warga yang turut diajak masuk ke dalam kereta inspeksi.

Warga yang berkerumun di Stasiun Wanaraja menyambut rombongan Dirut KAI Edi Sukmoro beserta rombongan pejabat KAI | Mochammad Iqbal / Merdeka

Rombongan berhenti cukup lama di Wanaraja sebelum kembali ke Cibatu dan melanjutkan perjalanan menuju Bandung. Pengerjaan jalur Cibatu – Garut sendiri saat ini tengah dikebut untuk mencapai target operasional pada akhir 2019 ini. Dari panjang total 19,5 km, baru 9,2 km panjang jalur yang hampir tuntas. Tersisa segmen Wanaraja – Garut yang masih dalam tahap pengerjaan.

(RED/BTS)

loading...

Satu tanggapan untuk “Susul MPJR dan Lokomotif, KAIS Mulai Masuki Jalur Cibatu – Garut

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: