Jepang Akan Kerjakan Proyek MRT Jakarta Fase 3

mrt jakarta fase
Ilustrasi: Rangkaian LBB6 memasuki Stasiun MRT Blok M

[21/11]. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pastikan Jepang akan tetap kerjakan proyek Jalur MRT Jakarta Fase 3. Hal tersebut disampaikan usai pertemuan Presiden Jokowi dengan sejumlah delegasi dan pengusaha asal Jepang di Istana Merdeka kemarin.

Budi mengatakan sama seperti fase 1 dan 2, di fase 3 nantinya Jepang tetap akan menjadi kontraktor utama yang mengerjakan jalur. Budi mengatakan untuk pembangunannya sendiri baru akan dimulai pada 2022 mendatang.

Di fase 3 ini jalur yang dibangun membentang dari Kalideres hingga Ujung Menteng sejauh 31 kilometer dan ditargetkan rampung pada 2026.

Di saat yang bersamaan, presiden dan delegasi serta pengusaha juga membahas mengenai proyek MRT Jakarta fase 2 Bundaran HI – Ancol Barat. Budi mengatakan rencananya proyek fase 2 akan dimulai pada Maret 2020 mendatang.

Corporate Secretary MRT Jakarta Muhammad Kamaludin mengatakan pengerjaan proyek fase 2 dimulai dengan paket CP201 yang terdiri atas 3 konstruksi pembangunan yakni pembangunan Stasiun Sarinah, Stasiun Monas, dan terowongan bawah tanah penghubung keduanya.

(RED/BTS)

Kompas | Detik Finance

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×