Banjir Surut, Operasional Lintas Tangerang Kembali Normal

Ilustrasi KRL lintas Tangerang

[4/1]. Setelah lumpuh 2 hari lamanya akibat banjir, perjalanan Commuter Line Lintas Tangerang kembali normal. Banjir yang merendam petak antara Rawa Buaya dan Kalideres telah surut malam tadi. Meski sudah dibuka namun perjalanan belum sepenuhnya normal.

Perjalanan di Lintas Tangerang hanya dilayani 1 jalur saja dengan interval 1 jam sekali. Hal tersebut dilakukan karena sebagian jalur masih terendam air dan belum bisa digunakan. Perjalanan pertama yang melintas adalah KA 2203 Commuter Line Tangerang – Duri pemberangkatan pukul 4:30 WIB.

Meski demikian, pihak KCI melalui press releasenya mengatakan tetap mengoperasikan perjalanan Tangerang – Batuceper untuk mengurangi kepadatan penumpang.

Dibukanya Lintas Tangerang untuk lalu lintas kereta juga membuat KA Bandara Soekarno Hatta bisa kembali beroperasi. Hal tersebut disampaikan pihak Railink melalui rilis di akun media sosial resminya.

Meski sudah bisa beroperasi, namun ada penyesuaian jadwal perjalanan pada layanan KA Bandara dari yang sebelumnya memiliki headway 30 menit sekali menjadi 1 jam sekali. Perjalanan KA Bandara pertama yang beroperasi adalah KA 601/602 relasi Manggarai – Duri – Bandara Soekarno Hatta atau perjalanan KA Bandara pertama dari Manggarai.

(RED/BTS)

loading...

Satu tanggapan untuk “Banjir Surut, Operasional Lintas Tangerang Kembali Normal

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: