Berita KAIndonesiaKereta Api

Inspeksi Direktur Utama PT KAI Ke Dipo Bukit Duri Tuai Komentar Warganet

Tangkapan layar dari video Dirut KAI saat menaiki rakit yang viral | Foto: Repro Twitter

[4/1] Sebagai dampak dari banjir besar yang melanda Jakarta akibat hujan deras, Dipo Bukit Duri tak luput dari serangan banjir. Sebagai akibatnya, Dipo Bukit Duri terendam dan banyak rangkaian KRL terpaksa diungsikan ke lokasi lain. Dipo Bukit Duri kemudian menjadi salah satu tempat yang dikunjungi oleh Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro saat inspeksi.

Akan tetapi, kemudian timbul sebuah video viral yang menuai beragam kritik di media sosial. Di video yang diunggah oleh akun @KatolikG dengan keterangan “Ini mau meninjau banjir atau mau menghadap Nyai Roro Kidul…”. Tampak Edi sedang duduk di kursi di atas rakit selagi didorong oleh beberapa orang di video ini.

Tidak hanya itu, video yang sama ini kemudian juga ada yang mengunggah kembali dengan menambahkan backsound musik gamelan. Salah satunya adalah akun @adipurnawan333 yang menyebutkan ia menemukan video yang telah diedit ini di salah satu kolom komentar.

Sontak topik video ini pun langsung menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #DirutKAI. Banyak warganet yang mempertanyakan mengapa Dirut KAI harus melakukan inspeksi di atas rakit padahal banjir yang tampak dangkal. Ada juga warganet yang memohon agar Direktur Utama PT KAI sebelumnya, Ignasius Jonan untuk kembali. Ataupun membuat caption yang jenaka seperti “mungkin kakinya keseleo”. Pun ada yang langsung mention akun media sosial Menteri BUMN dan Menteri Perhubungan. Berikut beberapa reaksi warganet pilihan yang Tim REDaksi himpun:

Menanggapi viralnya video ini, Edi Sukmoro pun menanggapi secara langsung ke media. Seperti yang dilansir dari Suara Surabaya, Edi menerangkan dirinya tidak berpikir macam-macam. Ia hanya berpikir bagaimana cara agar pelayanan kereta api bisa normal kembali. Ia juga menerangkan bahwa ia concern terhadap keadaan fasilitas KA yang saat itu terendam banjir sehingga memerlukan tindakan cepat agar tidak rusak.

Di lain kesempatan, seperti yang dilansir dari Detik Finance, Executive Vice President (EVP) Corporate Secretary PT KAI Agus Komarudin juga membenarkan bahwa Edi Sukmoro saat itu sedang melakukan inspeksi di Bukit Duri. Ia menjelaskan bahwa video yang viral tersebut diambil pada saat menepi ke lokasi yang lebih dangkal. Ia berkata ada beberapa titik yang banjirnya sampai 2,5 meter sehingga merepotkan jika harus berenang. Rakit dengan kursi ini dibuat karena pihak KAI tidak punya perahu karet. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


4 komentar pada “Inspeksi Direktur Utama PT KAI Ke Dipo Bukit Duri Tuai Komentar Warganet

  • Santi

    Tes

    Balas
  • Santi

    Saya pikir ini persoalan sepel yg terlalu dibesar2 kan netizen negara berkembang. Inikan pekerjaan internal, kenapa harus dicampuri dan dinyinyiri. Kalau mmg hati kebanjur kotor maka yg keluar jg kotoran.

    Balas
  • Wina

    Lihat hal positifnya. Saat ini Warga Indonesia harusnya bahu membahu menyelesaikan masalah bukan malah saling hujat. Edi Sukmoro hanya menjalankan tugasnya, meninjau dan mencari solusi supaya kereta api dapat berjalan dg normal.

    Balas
  • Pingback: KRL Seri 8500 Rangkaian 8604F Kembali ke Susunan 12 Kereta

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×