Dampak Banjir Jakarta, PT KAI Lakukan Bakti Sosial

Kunjungan bakti sosial oleh PT KAI di Taman Kota | Foto: PT KAI (Kereta Api Kita)

[4/1] Banjir di Jakarta awal tahun ini telah mulai berkurang dampaknya. Jalur KA Duri – Tangerang yang sempat tutup akibat banjir pun telah beroperasi kembali. Akan tetapi, cerita yang ditinggalkan tentu tak dapat dilupakan. Baik itu kekacauan dua hari berturut-turut, kontroversi, ataupun kemanusiaan. Karena tentu saja, setiap bencana pasti meninggalkan banyak cerita.

Salah satunya adalah bakti sosial yang dilakukan oleh PT KAI. Berdasarkan keterangan pers mereka, PT KAI melakukan bakti sosial dengan masyarakat setempat yang mengungsi dari banjir di lintas Taman Kota – Kalideres di jalur Duri – Tangerang Jumat (3/1) kemarin. Bakti sosial ini dilakukan dengan kunjungan Direktur Utama PT KAI ke korban banjir dan pembukaan posko kesehatan Rail Clinic di Taman Kota.

Di Rail Clinic sendiri disediakan layanan kesehatan berupa dokter umum, dokter gigi, laboratorium kesehatan, serta farmasi/obat-obatan. Total personel yang diturunkan oleh PT KAI sebanyak 10 orang yang terdiri dari 3 dokter umum, 1 dokter gigi, 2 petugas laboratorium, 1 bidan, dan 3 apoteker.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dalam ruangan
Pelayanan kesehatan di Rail Clinic | Foto: PT KAI (Kereta Api Kita)

Bakti sosial ini mengerahkan armada Rail Clinic untuk posko kesehatan, dan kereta NR Rescue (yang juga dikenal sebagai “Pikachu”) untuk inspeksi Dirut KAI. Berdasarkan keterangan Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, selain layanan kesehatan gratis, juga diberikan bantuan seperti bahan pangan cepat saji. Berdasarkan foto yang diunggah oleh akun media sosial KAI Kereta Api Kita, juga terdapat bantuan lain seperti selimut.

Gambar mungkin berisi: 14 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan
Pembagian selimut oleh Dirut PT KAI | Foto: PT KAI (Kereta Api Kita)

Kita semua tentu berharap dampak banjir bisa segera hilang sepenuhnya, sehingga para korban banjir bisa cepat kembali pulih dan beraktivitas normal. (RED/IHF)

 

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: