Badai Ciara Sebabkan Gangguan Kereta Api Di Inggris

 

Trampoline on track (1)
Trampolin yang tertiup angin badai ciara. Foto: Network Rail

[10/02] Badai Ciara yang melanda Inggris dan Eropa utara sejak hari Minggu lalu saat ini memberikan dampak yang cukup besar. Salah satunya adalah dampak terhadap transportasi di mana terjadi banyak gangguan akibat cuaca ekstrem, seperti di kereta api.

Dilansir dari BBC pada tanggal 9 Februari ,  banjir  , serpihan hingga trampolin yang tertiup angin yang disebabkan oleh Badai Ciara telah mengakibatkan gangguan dan pembatalan layanan kereta di berbagai jalur.  Sementara itu, Network Rail juga melaporkan pohon tumbang seperti di area Micheldever Bursledon ,Templecombe, Datchet dan Sunningdale yang turut berkontribusi atas gangguan tersebut.

Beberapa rute yang dipengaruhi oleh cuaca adalah sebagai berikut:

Stasiun Edinburgh Waverley : Ditutup untuk calon penumpang di layanan lintas batas karena kepadatan penumpang.

Avanti West Coast : Tidak ada pelayanan kecuali untuk rute antara London dan Manchester / Birmingham

Grand Central : Semua layanan dibatalkan pada hari Minggu

Cross Country  : Jumlah layanan Kereta api dikurangi secara signifikan.

West Midlands Railway : beberapa rute ditutup dan calon penumpang dihimbau untuk tidak berpergian.

Sebagai tindakan preventif dan untuk keselamatan para penumpang dan staff, Network rail telah menurunkan batas kecepatan Kereta Api menjadi 50 mill per jam di daerah selatan Inggris, termaksud rute yang bertujuan ke daerah pesisir dari Stasiun London Waterloo, London Victoria, London Charing dan London Bridge.

Selain itu, Network Rail dan operator operator layanan Kereta Api juga menghimbau calon penumpang untuk bepergian dengan kereta api di hari Minggu hanya jika sangat diperlukan. Bagi calon penumpang yang berpergian juga dihimbau untuk membuka situs www.nationalrail.co.uk  dan/atau menghubungi operator rel untuk info seputar perjalanan kereta dan gangguan yang terjadi. (RED/GFD)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: