[GUIDE] Rayakan 20 Tahun Album, Dream Theater Sambangi Jakarta April Besok

dream theater
Dream Theater | Wikimedia Commons

(3/2) – Band metal progresif asal Amerika Serikat, Dream Theater, akan kembali menggelar konser di Jakarta pada 16 April 2020 mendatang. Band yang baru tiga tahun lalu menggelar konser di Yogyakarta ini akan merayakan 20 tahun album “Scenes From A Memory” dalam tur yang bertajuk “The Distance Over Time”.

Dipromotori oleh Rajawali Indonesia Group, band asal kota Boston yang digawangi oleh James LaBrie, John Petrucci, John Myung, Jordan Rudess, dan Mike Mangini ini akan tampil selama 3 jam di Allianz EcoPark Ancol, Jakarta. Tiket konser Dream Theater ini akan mulai dijual secara presale pada 8 Februari mendatang, dan tiket reguler akan mulai dijual sehari setelahnya.

Tiket akan dibanderol sebesar 400-700 ribu rupiah untuk presale. Sedangkan harga normal dibanderol sebesar 600-900 ribu rupiah. Penjualan on the spot akan dibanderol sebesar 900-1500 ribu rupiah.

Menuju venue konser dengan public transport

Allianz EcoPark Ancol berada di dalam Kawasan Wisata Ancol. Kawasan Wisata Ancol merupakan salah satu lokasi wisata di Jakarta yang cukup ramah untuk pengguna transportasi umum. Halte TransJakarta Ancol yang melayani koridor 5 (Ancol – Kp. Melayu), Koridor 5D (Ancol – PGC2) , 5E (Ancol – Kp. Rambutan), 5H (Ancol – Harmoni Central Busway), dan untuk angkutan malam hari (22.00-05.00) tersedia Koridor M5 (Ancol – PGC2) di dalam Kawasan Wisata Ancol.

Selain itu, Kawasan Wisata Ancol juga dapat diakses dengan KRL Commuter Line via Stasiun Kampung Bandan yang terletak di Loop Line dan Stasiun Ancol yang terletak di Pink Line, meskipun masih harus menyambung dengan transportasi lainnya seperti transportasi daring.

Penonton dari arah Cikarang, Bekasi, Depok, Nambo, ataupun Bogor, lebih disarankan untuk menaiki KRL Commuter Line sampai Stasiun Juanda. Dari Stasiun Juanda kemudian menyambung dengan TransJakarta Koridor 5H dari Halte Juanda.

Sementara itu untuk penonton dari arah Rangkasbitung, Parung Panjang, dan Serpong, selain dapat menggunakan KRL Commuter Line hingga Stasiun Tanah Abang untuk kemudian menyambung hingga Stasiun Kampung Bandan, juga dapat turun di Stasiun Kebayoran untuk menyambung dengan TransJakarta Koridor 8 dari Halte Pasar Kebayoran Lama ke Halte Harmoni Central Busway. Lalu menyambung dengan TransJakarta Koridor 5H ke Ancol.

Sedangkan untuk penonton dari arah Tangerang, dapat menggunakan KRL Commuter Line hingga Stasiun Grogol untuk kemudian menyambung dengan TransJakarta Koridor 9 atau 9A dari Halte Latumeten Stasiun Grogol ke Halte Grogol 2, lalu TransJakarta Koridor 8 atau 3 dari Grogol 1 hingga Halte Harmoni Central Busway. Kemudian menyambung kembali dengan TransJakarta Koridor 5H hingga Halte Ancol.

Untuk dapat masuk ke Kawasan Wisata Ancol, dikenakan tarif masuk reguler sebesar 25 ribu rupiah. Untuk tarif masuk khusus Segaraga yang hanya berlaku pada weekend pukul 6-8 pagi, dikenakan tarif 15 ribu rupiah. Di dalam Kawasan Wisata Ancol sendiri terdapat shuttle bus yang dapat ditumpangi secara gratis. (RED/MPF)

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: