Tokyo Metro Hibahkan Rangkaian Seri 02 Kepada Universitas di Filipina

Ilustrasi Tokyo Metro 02 | Resident_of_higashi-fuchu / Wikimedia

[21/1]. Tokyo Metro hibahkan 2 unit rangkaian Tokyo Metro 02 kepada perguruan tinggi asal Filipina, FEATI University. Penyerahan secara simbolik dilakukan di kantor pusat Tokyo Metro di Ueno, Tokyo pada 21 Januari lalu.

Hibah rangkaian ini merupakan bentuk kerjasama antara Jepang dan Filipina. Dua unit Tokyo Metro 02 ini nantinya akan dibawa ke universitas untuk dijadikan bahan eksperimen praktek teknik perkeretaapian supaya mahasiswa bisa lebih memahami struktur dan cara kerja KRL secara lebih nyata.

Sebanyak 2 unit kereta Tokyo Metro 02 akan diboyong ke Filipina. Kereta yang akan dibawa berasal dari set 02-151. Rencananya 2 unit Tokyo Metro 02 ini akan dipajang di Pusat Pelatihan Perkeretaapian FEATI pada Februari ini.

(dari kiri ke kanan) Rektor FEATI dan Direktur Utama Tokyo Metro dalam oenyerahan secara simbolis dua kereta Tokyo Metro 02 | PRTimes

FEATI University sendiri merupakan universitas swasta pertama di Filipina yang memiliki program studi teknik perkeretaapian. Pihak Tokyo Metro sendiri berharap dengan dihibahkannya rangkaian Tokyo Metro 02 kepada FEATI dapat membantu pengembangan SDM di bidang perkeretaapian yang berkualitas dan memiliki daya saing sehingga lulusan tak hanya dapat bekerja membangun perkeretaapian di Asia, namun di seluruh dunia.

Penghibahan ini juga dilakukan karena saat ini Jepang tengah mengerjakan sejumlah proyek perkeretaapian di Filipina sehingga diharapkan dapat meningkatkan hubungan diplomatik antar kedua negara serta bagi Tokyo Metro sendiri bisa mendapatkan tempat di pasar perkeretaapian Filipina.

(RED/BTS)

PR Times

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×