Kereta Barang RoRo Tabrak Beton Jembatan di Jerman

Lokomotif KA angkutan barang RoRo yang menabrak beton jembatan di Auggen, Jerman pada Kamis kemarin | Facebook/Der Eisenbahner

[4/4]. Kecelakaan kereta api yang cukup tragis terjadi di Jerman. KA angkutan barang Roll on-Roll off (RoRo) menabrak beton jembatan di Auggen, sebuah kota kecil di dekat perbatasan Perancis sebelah barat daya Jerman, pada Kamis (2/4) kemarin.

Lokomotif kereta seketika hancur akibat menabrak beton jembatan layang. Kereta penumpang di belakang lokomotif tempat para supir beristirahat hancur akibat benturan yang terjadi. Sejumlah truk barang yang diangkut KA ini juga mengalami kerusakan parah.

KA barang ini diketahui dioperasikan oleh perusahaan asal Swiss, BLS Cargo, dan sedang dalam perjalanan dari Freiburg menuju Italia. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 6 pagi waktu setempat.

Lokomotif yang hancur akibat menabrak beton konstruksi jembatan | Facebook/Der Eisenbahner

Seperti dilansir dari Stuttgater, berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian saat kejadian sedang ada konstruksi pembangunan jembatan yang merintang di atas rel. Naas salah satu beton konstruksi jembatan jatuh ke jalur rel. Dari arah Freiburg KA angkutan barang RoRo melaju menuju Italia. Tabrakan pun tak bisa dihindari.

Akibat peristiwa ini satu orang tewas yakni masinis kereta dan 10 orang supir truk yang naik di kereta penumpang mengalami luka-luka. Petugas dari kepolisian dan layanan darurat diturunkan untuk mengevakuasi korban yang terjebak di dalam kereta.

Perjalanan kereta api antara Freiburg im Breisgau dan Basel dihentikan guna mengevakuasi rangkaian kereta. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam proses investigasi oleh Deutsche Bahn dan otoritas terkait.

(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: