Berita KAIndonesia

Hemat Biaya Operasional, AP2 Hentikan Operasional Skytrain Basoetta

[7/5]. Dihentikannya penerbangan komersil sebagai tindak pencegahan COVID-19 membuat Angkasa Pura II harus memutar otak untuk menghemat biaya operasional Bandara Soekarno Hatta. Salah satu kebijakan penghematan adalah dengan menghentikan operasional kalayang atau skytrain.

Seperti dilansir dari Kompas.com, Director of Engineering PT Angkasa Pura II Agus Wialdi mengatakan penghentian sementara operasional skytrain merupakan salah satu bentuk penghematan yang saat ini dilakukan oleh AP2 selaku operator Bandara Soekarno Hatta.

Sebagai alternatif skytrain yang dihentikan operasionalnya, Angkasa Pura II akan mengoptimalkan penggunaan shuttle bus sebagai moda pengumpan antar terminal untuk penumpang pesawat. Agus mengatakan penghematan terbesar yang dilakukan AP2 saat ini adalah penggunaan listrik yakni hingga 46 persen.

Selain dengan menghentikan operasional skytrain, penghematan listrik juga dilakukan dengan mengurangi penggunaan peralatan listrik non-prioritas seperti pendingin udara.

Selain listrik, AP2 juga tengah melakukan penghematan pada penggunaan air bersih, pemeliharaan fasilitas yang tidak mendesak, serta pos belanja modal.

(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Hemat Biaya Operasional, AP2 Hentikan Operasional Skytrain Basoetta

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×