[STOP PRESS] Erick Thohir Copot Edi Sukmoro Dari Jabatan Dirut KAI

(Dari kiri ke kanan) Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Dirut KAI Edi Sukmoro saat mencoba perjalanan KA Bandara Adi Soemarmo | Antara/Mohammad Ayudha

[8/5]. Menteri BUMN Erick Thohir resmi menghentikan Edi Sukmoro dari jabatan sebagai Direktur Utama KAI. Seperti dilansir dari Liputan 6, Edi Sukmoro membenerkan kabar pencopotan dirinya sebagai Dirut KAI.

Edi mengatakan saat ini dirinya sudah tak lagi menjabat sebagai Dirut KAI dan berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya selama ini.

Tak hanya Edi, tiga orang pejabat di tubuh KAI lainnya juga dicopot dari jabatannya. Di antaranya adalah Dody Budiawan dari Direktur Niaga, Amrozi Hamidi dari Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha, dan R. Ruli dari Direktur SDM dan Umum.

Sebagai pengganti, Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Didiek Hartyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan KAI untuk menjabat sebagai orang nomer 1 di BUMN operator kereta api ini.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×