Trafik Rendah, Angkasa Pura II Masih Hentikan Sementara Operasi Kalayang Basoetta

Kalayang Bandara
Ilustrasi Kalayang Bandara Soekarno-Hatta | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 19/11 – Sejak Mei 2020 silam, Kalayang Bandara Soekarno-Hatta (Basoetta) “tertidur” alias berhenti beroperasi. Namun hampir dua tahun berlalu, sarana KA Automated People Mover ini masih belum juga beroperasi.

Dilansir dari Detik, VP Corporate Communication PT Angkasa Pura II (Persero), Yado Yarismano menyebukan salah satu alasan Kalayang masih “tidur” hingga saat ini adalah sepinya trafik di bandara.

Menurutnya jumlah trafik untuk saat ini hanya mencapai 50% dari kondisi normal. Selain itu, hanya dua dari tiga terminal di Bandara Soekarno-Hatta yang beroperasi. Terminal tersebut adalah terminal 2 dan 3.

Selama Kalayang tidak beroperasi, Angkasa Pura II menyediakan layanan shuttle bus gratis. Sementara itu, saat ini belum ada rencana kapan Kalayang Bandara Soekarno-Hatta bisa aktif kembali. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: