KAI Akan Kembali Operasikan Perjalanan KA Jarak Jauh

[8/5] Setelah hampir 2 pekan lamanya perjalanan KA jarak jauh dari dan menuju Bandung dan Jakarta dihentikan operasionalnya KAI akan kembali mengoperasikan layanan KA jarak jauh.

Seperti dilansir dari CNN Indonesia, pembukaan kembali operasional KA jarak jauh dilakukan setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengizinkan angkutan umum untuk kembali beroperasi mengangkut penumpang.

Plt VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan saat ini pihak KAI tengah membahas rencana pembukaan kembali operasional KA jarak jauh dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub. Nantinya jika disetujui, Ditjenka akan menerbitkan ketentuan operasional KA jarak jauh guna menekan penyebaran wabah COVID-19.

Meski demikian Joni mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan kapan KA jarak jauh akan kembali beroperasi mengangkut penumpang.

Sebelumnya sepanjang bulan April lalu KAI membatalkan secara bertahap perjalanan KA jarak jauh, menengah, dan lokal untuk menekan penyebaran wabah COVID-19. Puncaknya pada 23 April lalu KAI membatalkan seluruh perjalanan KA jarak jauh dari dan menuju Bandung dan Jakarta setelah Kemenhub menerbitkan larangan mudik untuk masyarakat. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×