Stadler Jadi Korban Pencurian Data

Perakitan rangkaian kereta di pabrik Stadler di Swiss | Foto: swiss.ch
Perakitan rangkaian kereta di pabrik Stadler di Swiss | Foto: swiss.ch

[12/5]. Belum dingin kasus pencurian data 15 juta pengguna e-commerce Tokopedia di Indonesia, serangan siber kini menimpa pabrikan kereta api asal Swiss, Stadler.

Seperti dikutip dari Railjournal, pihak perusahaan mengonfirmasi adanya serangan terhadap sistem IT perusahaan yang besar kemungkinan merupakan praktik pencurian data.

Pihak Stadler mengatakan kemungkinan serangan ini dilakukan oleh profesional yang hendak mencuri data pribadi karyawan dan sejumlah data penting perusahaan.

Pihak perusahaan kemudian meningkatkan keamanan data dengan menggandeng pihak ketiga dan otoritas terkait. Sistem backup data perusahaan diaktifkan dan sistem yang diserang dihidupkan ulang.

Meski demikian pihak Stadler menyatakan serangan ini tidak berpengaruh pada produksi sarana kereta api dan layanan lainnya.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: