Berita KABeroperasi KembaliIndonesiaKereta Api

1 Juli KA Bandara Soekarno Hatta Kembali Beroperasi

KRL ARS menuju Bandara Soekarno-Hatta | Foto: Lukman A Mukti
KRL ARS menuju Bandara Soekarno-Hatta | Foto: Lukman A Mukti

[26/6] Setelah hampir 3 bulan lebih tak beroperasi akibat PSBB, KA Bandara Soekarno Hatta akan kembali beroperasi mengangkut penumpang. Pengoperasian kembali KA Bandara Soekarno Hatta disampaikan Railink melalui rilis di akun sosial media resminya.

Sebanyak 50 perjalanan KA Bandara akan beroperasi di mana 25 perjalanan dari Manggarai dan 25 perjalanan lagi dari Batuceper dan Bandara Soekarno Hatta. Terdapat penyesuaian perjalanan selama masa transisi new normal.

Dari Manggarai, kereta pertama berangkat pada pukul 5:40 dan kereta terakhir pada pukul 19:40. Sedangkan dari arah sebaliknya kereta pertama berangkat dari Batuceper pada pukul 6:39 WIB dan kereta terakhir pada pukul 20:39.

Untuk pemberangkatan dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta hanya mulai pukul 7:40 fari Manggarai hingga pukul 16:57 dari Bandara Soekarno-Hatta. Headway diatur 30 menit sekali.

https://www.instagram.com/p/CB4mv8UDDvc/?igshid=ffhossftf6im

Lain halnya dengan Commuter Line, MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan KA jarak jauh yang membatasi jumlah penumpangnya, Railink tidak membatasi jumlah penumpang yang akan naik KA Bandara Soekarno-Hatta.

Untuk mengatasi masalah pembatasan jarak atau physical distancing, Railink akan memasang pembatas berbahan plastik di setiap bangku untuk memisahkan penumpang satu dengan yang lainnya.

Untuk menarik minat penumpang untuk kembali menggunakan KA Bandara, Railink memberikan tiket promo yakni Rp 10.000 untuk perjalanan Manggarai – BNI City – Duri, Duri – BNI City, dan Duri – Batuceper, Rp 20.000 untuk perjalanan Batuceper – BNI City – Manggarai dan Batuceper – Soekarno Hatta, serta Rp 50.000 untuk perjalanan Manggarai – BNI City – Duri – Soekarno Hatta.

Meski demikian protokol pencegahan penyebaran wabah COVID-19 seperti penggunaan masker dan pengecekan suhu tubuh tetap berlaku. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×