Lokomotif dan Kereta Penumpang Komuter Pesanan PNR Jalani Uji Dinamis

Lokomotif dan rangkaian kereta penumpang komuter PNR saat berangkst dari Stasiun Madiun menuju Kertosono | foto: Zidan Nando
Lokomotif dan rangkaian kereta penumpang komuter PNR saat berangkat dari Stasiun Madiun menuju Kertosono | Foto: Zidan Nando

[22/6] Setelah sebelumnya menghebohkan jagat pecinta kereta dengan pengiriman kembali KRL KFW ke Jakarta, satu lagi produk INKA berhasil menghebohkan jagat pecinta kereta api untuk kedua kalinya.

Lokomotif dan kereta penumpang komuter pesanan PNR menjalani uji dinamis di lintas pada Senin (22/6) pagi. Keduanya diujicoba bersamaan dalam satu rangkaian.

Kereta komuter pesanan PNR dari dekat. Tampak penomoran K3 0 20 02 | Foto: Zidan Nando

KLB uji coba berangkat dari Madiun pada pukul 9:00 WIB dan tiba di Kertosono pada pukul 10:00 WIB. Setelah lokomotif berpindah posisi, KLB kembali pada pukul 10:15 dan diperkirakan tiba di Madiun pada pukul 11:15 WIB. Lokomotif yang berwarna oranye terlihat begitu mencolok di lintas.

Terlihat lokomotif PNR diberikan nomor seri Indonesia CC 300 20 01 dan kereta penumpang komuter diberi nomor seri K3 0 20 01 sampai K3 0 20 05. Nomor seri ini bersifat sementara supaya kereta dapat menjalani uji lintas di Indonesia.

Rencananya lokomotif dan rangkaian kereta penumpang komuter ini akan dioperasikan di Jalur South Commuter dari Tutuban hingga Alabang bersama dengan KRD INKA yang sudah terlebih dulu beroperasi, KRD Hyundai Rotem, KRD KiHa 350, KRD KiHa 52, dan KRL seri 203 yang dipasangi genset dan ditarik lokomotif.(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: