ImajiKereta ApiRagam

Spot Fotografi Sepur yang menarik di wilayah Bandung

Stasiun Bandung: Jembatan Jalan Pasir Kaliki

KA Lokal Bandung Raya meliuk masuk Stasiun Bandung dari Ciroyom

Jika spot sebelumnya Lokasinya berada di sebelah timur Stasiun Bandung, spot satu ini terletak di sebelah barat stasiun, lebih tepatnya di sebuah jembatan yang berada di Jalan Pasir Kaliki. Untuk mengakses spot ini dapat dilakukan dari pintu selatan dan utara ke arah barat , angkutan umum seperti angkot yang melewati Jalan Pasir Kaliki ataupun mengunakan angkutan berbasis daring/online.

Lokasi spot Jembatan Jalan Pasir Kaliki | sumber: Google Maps

Seperti spot sebelumnya pembaca dapat mendapatkan teknik fotografi high angle akan aktivitas kereta api yang sedang langsir, tiba, ataupun berangkat Stasiun Bandung. Terdapat dua arah pemotretan yang mungkin, yaitu arah barat dan arah timur.

Karena letak spot yang lebih dekat ke Dipo Lokomotif bandung, pembaca juga dapat  menjepret aktifitas langsiran , kereta keluar-masuk Dipo Kereta Bandung ataupun menjadikan Dipo Lokomotif Bandung sebagai background/latar belakang foto jika sedang berada di sisi barat.

Satu hal yang harus diperhatikan, jika pembaca hendak begeser ke sisi lain harus berhati hati akan kendaraan di jalan terutama karena jalan tersebut juga cukup padat.

Pemotretan dari arah barat dengan Dipo Kereta Bandung sebagai latar. Tampak aktivitas langsiran di Dipo Kereta Bandung
KA Argo Parahyangan dari Gambir dengan branding Asian Games 2018 memasuki Stasiun Bandung
Bergeser ke arah timur, kita dapat menjadikan Stasiun Bandung sebagai latar. Tampak KA Lokal Bandung Raya meliuk menuju Stasiun Ciroyom
CC 201 77 23 melangsir di Stasiun Bandung
KA Argo Parahyangan meninggalkan Stasiun Bandung menuju Jakarta

Halaman Sebelumnya: Stasiun Bandung: Jembatan Penyeberangan Timur

Sebagai langkah safety hunting, dianjurkan untuk mengecek jadwal KA (sesuai dengan GAPEKA terkini) dengan menjadikan stasiun terdekat sebagai patokan. Jika memilih spot.

Demikianlah artikel spot-spot menarik di Bandung dengan spot pilihan Tim REDaksi kali ini. Semoga pandemi ini segera berakhir dan jadwal kereta api segera normal kembali. Bagi para railfans yang ingin hunting, selalu utamakan keselamatan dan kesehatan ya! (RED/GFD/IHF)

Untuk Panduan Spot lainnya pembaca dapat simak di sini 


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Pages ( 4 of 4 ): « Sebelumnya123 4

One thought on “Spot Fotografi Sepur yang menarik di wilayah Bandung

  • Husein Ahmad

    Disebelah barat flyover itu Dipo Kereta, Dipo Lokomotif ada barat Stasiun sebelah utara (timur flyover)

    Balas

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×