[GALERI] Spot #FotoSepur Yang Ngehits #TempatHits

Tikungan S di Tumiyang, Banyumas merupakan salah satu tempat yang sangat hits bagi railfans 

Fotografi kereta api tentu saja tidak terlepas dari memilih spot. Dari sekian banyak spot yang ada, tentu saja ada spot yang populer dipilih oleh kalangan railfans sehingga kemudian menjadi tempat yang hits.

Di lingkup operasional KAI Group, terdapat tidak sedikit spot yang menjadi hits ataupun ciri khas di seluruh Daerah Operasi (Daop) ataupun Divisi Regional (Divre). Di antaranya adalah Bukit Sukamenanti di Divre IV, Stasiun Jatinegara di Daop 1, terowongan Kebasen di Daop 5, Stasiun Plabuan di Daop 4, perlintasan geser Stasiun Tugu di Daop 6, percabangan Kertosono di Daop 7, dan banyak lagi.

Lalu di wilayah operasional MRT Jakarta, meski baru setahun lebih beroperasi, juga ada tempat-tempat yang hits di antara railfans yang memotretnya. Di antaranya adalah jalur langsir Lebak Bulus, tiber Fatmawati, dan tanjakan di Stasiun ASEAN. LRT Jakarta juga tidak ketinggalan dengan salah satu tempat yang sering digunakan yaitu di ujung Stasiun Velodrome.

Ada beberapa faktor yang membuat suatu spot populer atau juga disebut ngehits dipilih oleh kalangan railfans. Baik karena banyaknya kereta api, keindahan pemandangan, keunikan yang menjadi ciri khas, ataupun aksesnya yang bisa mudah, bisa pula justru menantang.

Mari langsung saja kita nikmati galeri dari tempat-tempat hits berikut ini!

Daftar Isi:

  1. Pembuka
  2. KAI Daop 1 Jakarta (1)
  3. KAI Daop 1 Jakarta (2)
  4. MRT dan LRT Jakarta
  5. KAI Daop 2 Bandung (1)
  6. KAI Daop 2 Bandung (2)
  7. KAI Daop 3 Cirebon dan Daop 4 Semarang
  8. KAI Daop 5 Purwokerto dan Daop 6 Yogyakarta
  9. KAI Daop 7 Madiun dan Daop 8 Surabaya
  10. Sumatera Bagian Selatan

Halaman Selanjutnya: KAI Daop 1 Jakarta

Pages ( 1 of 10 ): 1 2345 ... 10Berikutnya »

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: