CRRC Perlihatkan Lokomotif Listrik Untuk Angkutan Barang

Lokomotif listrik angkutan barang berat Shen 24 produksi CRRC | Foto: CRRC via Railjournal
Lokomotif listrik angkutan barang berat Shen 24 produksi CRRC | Foto: CRRC via Railjournal

[7/8] Pabrikan lokomotif Tiongkok CRRC Zhuzhou memperlihatkan rangkaian lokomotif listrik angkutan barang berat Shen 24. Perayaan ditampilkannya lokomotif ini dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Tiongkok dan akademisi dari Akademi Keteknikan Tiongkok.

Seperti dilansir dari Railjournal, lokomotif listrik barang ini sendiri terdiri atas 6 unit dalam satu rangkaiannya. Lokomotif ini memiliki panjang total 106 meter dan memiliki 24 gandar. Lokomotif ini sendiri memiliki kekuatan sebesar 28,8 MW dan dapat mengangkut batubara seberat 10.000 ton dalam sekali angkut.

Lokomotif ini sendiri dapat dipacu hingga kecepatan 120 km/jam dan dapat mendaki tanjakan dengan gradien mencapai 1,2% pada kapasitas maksimalnya.

Lokomotif Shen 24 sudah dipesan oleh perusahaan tambang batubara China Shenhua Energy. Sebanyak 12 set lokomotif Shen 24 dipesan oleh perusahaan ini untuk mengangkut batubara di jalur Shenmu – Shuozhou sejauh 266 kilometer. (RED/BTS)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “CRRC Perlihatkan Lokomotif Listrik Untuk Angkutan Barang

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: