Hokuriku Shinkansen Tabrak Benda Asing di Nagano

Rangkaian Hokuriku Shinkansen yang menabrak rumah kaca di Nagano
Rangkaian Hokuriku Shinkansen yang menabrak rumah kaca di Nagano | Foto: JR West via Yahoo News Jepang

[24/8] Sebuah insiden yang melibatkan KA cepat Hokuriku Shinkansen terjadi di wilayah Prefektur Nagano pada Sabtu (22/8) lalu. KA Hakutaka nomor 570 terpaksa berhenti darurat di antara Stasiun Saudaira dan Karuizawa setelah menabrak benda asing.

Dilansir dari Yahoo News Jepang, kejadian ini terjadi pada pukul 18.10 waktu setempat. Meskipun masinis sempat melakukan pengereman darurat, beruntung tidak terjadi luka-luka di antara penumpang. Akan tetapi, jalur Shinkansen antara Nagano dan Takasaki sempat harus ditutup. Jalur Shinkansen ini dibuka kembali pada dini hari Minggu (23/8), sekitar enam setengah jam setelah kejadian.

JR East mengerahkan satu rangkaian di jalur yang berlawanan untuk mengevakuasi 160 orang yang terdampak kejadian ini. Dalam keterangannya JR East, Shinkansen ini menabrak benda asing berupa “rumah kaca”. Belum diketahui bagaimana benda asing ini bisa masuk ke rel meskipun telah ada pagar dan tembok pembatas. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: