KAI dan Bank Mandiri Terbitkan Kartu Commuterpay

Kartu Commuterpay hasil kerjasama KAI, KCI, dan Bank Mandiri | rilis KCI

[18/8] KAI dan Bank Mandiri resmi meluncurkan kartu Commuterpay. Peluncuran kartu ini dilakukan di Plaza Mandiri, Jakarta pada Selasa (18/8).

Peluncuran dilakukan oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dan Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar serta disaksikan sejumlah pejabat terkait seperti Asdep Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Priyatmo Hadi dan Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Logistik, Multimoda, dan Keselamatan Cris Kuntadi.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan hadirnya kartu Commuterpay ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi perjalanan menggunakan Commuter Line karena tidak perlu lagi mengantri untuk membeli Tiket Harian Berjaminan (THB).

Sementara itu Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar berharap dirilisnya Commuterpay ini dapat mendukung gerakan non tunai yang saat ini sedang gencar disosialisasikan oleh pemerintah. Selain itu, dirinya berharap Commuterpay dapat mempermudah masyarakat untuk naik angkutan umum serta melakukan transaksi lainnya.

Sementara itu Direktur Utama KCI Wiwik Widayanti mengatakan Commuterpay menjadi jawaban KCI atas kebutuhan penumpang yang menginginkan KMT tak hanya bisa digunakan untuk naik Commuter Line tapi juga untuk transaksi lainnya serta naik angkutan umum lain.

Karena berbasis E-Money, selain dapat digunakan untuk naik Commuter Line, Commuterpay juga dapat digunakan untuk naik angkutan umum lainnya seperti TransJakarta, KA Bandara, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta serta transaksi lainnya seperti pembayaran tol, belanja di minimarket, makan di restoran, dan lain sebagainya.

Rencananya kartu Commuterpay akan mulai dijual pada Oktober 2020 mendatang dan dapat dibeli di stasiun-stasiun Commuter Line di seluruh Jabodetabek. Untuk pengisian saldo sama seperti E-Money dapat dilakukan di minimarket, ATM Mandiri, kantor cabang Bank Mandiri, aplikasi Mandiri Online pada telepon pintar Android yang memiliki fitur NFC, iOS (Iphone), maupun mitra e-Commerce yang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri. (RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: