Komisi Eropa Beri Izin Bersyarat Alstom Akuisisi Bombardier

Alstom Coradia Polyvalent, salah satu platform kereta regional andalan Alstom | Foto: Kevin B – Wikimedia (CC-BY-SA)

[2/8] Setelah sebelumnya dilakukan tandatangan nota kesepahaman antara Alstom, Bombardier, dan Caisse de dépôt et placement du Québec (Lembaga Investasi dan Deposit Quebec) untuk akuisisi Bombardier Transportation pada Februari lalu, proses akuisisi ini akhirnya mendapat izin bersyarat dari Komisi Eropa.

Sesuai yang dilansir dari rilis resmi Alstom, pihaknya telah diberi izin bersyarat untuk mengakuisisi Bombardier. Ada beberapa poin persyaratan yang diajukan oleh komisi Eropa, yaitu:

  • Transfer kontribusi Bombardier terhadap platform kereta cepat ZEFIRO V300 dan penawaran lisensi hak intelektual ke Hitachi untuk kereta yang dikembangkan bersama Hitachi dan Bombardier untuk kereta api cepat di Inggris
  • Divestasi tempat produksi Alstom Coradia Polyvalent dan Reichshoffen di Perancis
  • Divestasi platform Bombardier TALENT 3 dan fasilitas produksinya di Hennigsdorf Jerman
  • Memberikan akses terhadap beberapa antarmuka dan produk dari signal onboard dan TCMS Bombardier

Proses divestasi ini akan dilakukan sesuai dengan kewajiban sosial yang berlaku. Perwakilan pekerja dari pihak-pihak yang terkait juga akan diajak diskusi. Transaksi ini juga akan bergantung pada persetujuan regulator di beberapa yurisdiksi lain dan juga kondisi penutupan. Transaksi ini rencana akan ditutup pada semester pertama 2021.

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: