Mulai 29 Agustus, Headway MRT Jakarta di Akhir Pekan dan Hari Libur Menjadi 10 Menit

Barisan kereta "Ratangga" MRT Jakarta di Dipo Lebak Bulus
Barisan kereta “Ratangga” MRT Jakarta di Dipo Lebak Bulus

[28/8] Kabar baik bagi para pengguna MRT Jakarta yang mungkin masih beraktivitas di akhir pekan. Pasalnya mulai Sabtu (29/8) besok, MRT Jakarta akan mengembalikan headway (jarak antar kereta) di akhir pekan dan hari libur menjadi 10 menit sekali.

Dilansir dari rilis resmi MRT Jakarta, Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi mengatakan perubahan headway ini dilakukan karena potensi meningkatnya penumpang di akhir pekan. Headway akhir pekan dan hari libur yang selama ini berlaku yaitu 20 menit dikembalikan menjadi 10 menit sekali. Pengurangan headway ini juga membuat jumlah rangkaian KRL MRT yang beroperasi ditambah, dari 4 rangkaian menjadi 7 rangkaian. Secara total akan tersedia 157 perjalanan tiap hari dari pukul 6 pagi sampai 8 malam.

Sebelumnya pada 3 Agustus lalu MRT Jakarta telah mengembalikan headway  pada hari kerja menjadi 5 menit sekali pada jam sibuk dan 10 menit di luar jam sibuk.

Meskipun demikian, pihak MRT Jakarta tetap menghimbau para pengguna jasa untuk menjaga protokol kesehatan. Pengguna tetap wajib memakai masker, menjaga jarak antarpengguna, dan tidak berbicara di dalam kereta dan area stasiun. (RED/IHF)

 

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: