Sebuah KA tanpa Masinis Meluncur dan Anjlok di Italia

KA Trenord yang anjlok di Carnate
KA Trenord yang anjlok di Carnate | Foto: Pemadam Kebakaran Italia via The Local.it

[21/8] Kabar kurang baik datang dari dunia kereta api Italia. Peristiwa kereta api meluncur hingga anjlok terjadi di Italia pada Rabu (19/8) siang.

Dilansir dari The Local.it, rangkaian KA dengan operator Trenord dari Milan yang sedang menuju Locca ini anjlok di sepur badug yang terletak di dekat kota Carnate. Tampak rangkaian kereta anjlok hingga sampai miring.

Terdapat hanya tiga orang di dalam kereta saat kejadian, yaitu kondektur, pengawas KA, dan seorang penumpang. Ketiganya ini mengalami luka ringan akibat kecelakaan ini. Sang penumpang dilaporkan sampai memecahkan kaca untuk keluar dari dalam rangkaian sebelum kemudian dibawa ke rumah sakit sebagai antisipasi.

Dilansir dari ANSA disebutkan KA yang anjlok ini diduga tidak ada masinis di dalamnya. sedang pihak berwenang Italia saat ini sedang menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini. Sang masinis dan kondektur pun telah dibebastugaskan akibat kejadian ini. Event recorder (perekam data) kereta api juga telah dibawa untuk dianalisis. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×