Berita KAInternasionalKereta Api

233 Orang Tewas Dalam Tabrakan 3 KA di India

3 rangkaian KA yang rusak parah dalam tabrakan di Stasiun Bahanga Bazaar | Foto: Kalinga TV

REDigest.web.id, 3/6 – Sebanyak 233 orang tewas dan 900 lebih orang luka-luka dalam tabrakan yang melibatkan 3 rangkaian KA di Stasiun Bahanga Bazaar, Odisha, India pada Jumat (2/6) sore waktu setempat.

Seperti dilansir dari Hindustan Times, tabrakan melibatkan rangkaian KA Coromandel Express relasi Shalimar-Chennai, KA Superfast Express relasi Bengaluru-Howrah, dan rangkaian KA barang yang tengah stabling di stasiun.

Dari foto yang diambil menggunakan drone kondisinya sangat mengenaskan. Beberapa kereta terlihat keluar jalur, ada juga yang terguling, bahkan ada juga yang ringsek dan saling bertumpukan.

Rangkaian kereta yang hancur akibat tabrakan ini | Foto: Kalinga TV

Dari keterangan petugas yang berwenang, kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.55 hingga 19.00 waktu setempat. Saksi mata menuturkan kecelakaan terjadi sangat cepat hingga mereka tidak tahu mana kereta yang anjlok terlebih dahulu.

Hingga berita ini diturunkan proses evakuasi masih dilakukan oleh regu penyelamat gabungan. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam proses investigasi oleh pihak yang berwenang. Akibat kecelakaan ini sejumlah perjalanan KA terpaksa dibatalkan dan dialihkan hingga proses evakuasi selesai dilakukan. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “233 Orang Tewas Dalam Tabrakan 3 KA di India

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×