KAI Luncurkan Integrasi Pelayanan dengan Taksi Blue Bird

Layanan taksi Blue Bird untuk pengguna KA jarak jauh saat diresmikan di Stasiun Gambir | Foto: Blue Bird Group

[19/9] Beberapa hari lalu tepatnya pada Rabu (16/9) kemarin KAI meluncurkan integrasi layanan dengan taksi Blue Bird di KAI Access. Langkah ini dilakukan sebagai untuk memfasilitasi angkutan last mile bagi pengguna KA jarak jauh.

Dilansir dari rilis pers KAI, dalam tahap awal layanan ini tersedia bagi pengguna KA dengan tujuan Jakarta (Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen), Bandung (Stasiun Bandung), Semarang (Stasiun Semarang Tawang) dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Surabaya Gubeng). Pengguna KA dapat memesan langsung taksi Blue Bird dari stasiun tujuan ke tujuan akhir dengan aplikasi KAI Access versi terbaru (versi 4.3.8), dan melakukan pembayaran langsung ke pengemudi setelah tiba di tujuan akhir sesuai argo.

Selain menyediakan layanan last mile untuk pengguna KA jarak jauh, KAI juga menyediakan layanan pengantaran paket Rail Express ke tujuan akhir. Di loket Rail Express pengirim akan ditawarkan layanan pengantaran paket dengan Blue Bird. Saat ini layanan ini tersedia untuk pengirimandari Jakarta (Stasiun Jakarta Gudang dan Stasiun Pasar Senen) menuju wilayah Bandung (Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong), Semarang (Stasiun Semarang Tawang) dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi), di mana pembayaran dilakukan oleh pengirim paket di loket Rail Express stasiun keberangkatan.

Dalam kesempatan ini Tim REDaksi ikut mencoba bagaimana memanfaatkan fitur pemesanan taksi di KAI Access. 

Cara menggunakan pemesanan Blue Bird di KAI Access

Cara menggunakan layanan taksi Blue Bird di KAI Access ini tidaklah sulit. Cukup lakukan proses pemesanan KA seperti biasanya. Pada laman rincian pemesanan di bagian bawah akan ada pilihan “Layanan”, pilihlah “Taksi”.

 

Pilihan "Taksi" yang tersedia pada bagian Layanan di laman "Rincian Pemesanan"
Pilihan “Taksi” yang tersedia pada bagian Layanan di laman “Rincian Pemesanan”

Dari pilihan taksi tersedia isian data penumpang dan nomor telepon, pilihan waktu jemput, dan layanan taksi yang tersedia. Untuk saat ini taksi yang tersedia masih Blue Bird saja.

Pilihan pada menu "Taksi"
Pilihan pada menu “Taksi”

 

waktu penjemputan blue bird
Pengguna tinggal memilih waktu penjemputan apakah saat kereta tiba atau setelah jeda waktu yang diinginkan

 

waktu penjemputan blue bird (2)
Tersedia pilihan waktu penjemputan hingga tiga jam setelah kedatangan dengan jeda waktu tiap 15 menit

Setelah pengguna mengkonfirmasi pilihan, tinggal tekan “Pesan taksi” dan pengguna akan kembali ke menu “Rincian Pemesanan”. Pembayaran taksi akan dilakukan sesuai dengan argo yang tertera di tujuan akhir. Untuk saat ini, layanan taksi hanya untuk pengantaran ke tujuan akhir dari stasiun tujuan. Akan tetapi kedepannya KAI akan menyediakan layanan taksi untuk mengantarkan dari titik penjemputan ke stasiun pemberangkatan KA. (RED/IHF)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: