Berita KAInternasional

Lakukan Aksi Protes, Masinis Perusahaan Kereta Barang Jerman Konvoi Menggunakan Lokomotif

NEE Chief Executive Peter Westenberger (yang memegang mik) saat menyampaikan orasi dan protes sebelum konvoi lokomotif diberangkatkan | Foto: Railway Gazette

[29/9] Sebanyak 25 perusahaan kereta api angkutan barang swasta di Jerman yang tergabung dalam The Netzwerk Europäischer Eisenbahnen melakukan aksi protes di ibukota Berlin pada Senin (28/9) waktu setempat. Aksi protes yang dilakukan ini terbilang unik.

Seperti dilansir dari Railway Gazette, perusahaan-perusahaan ini menggabungkan lokomotif listriknya dalam satu rangkaian dan dibawa berkeliling Kota Berlin dengan ditarik lokomotif diesel. Tak hanya dibawa berkeliling, para masinis yang membawa lokomotif juga membunyikan klakson terus menerus untuk menciptakan kegaduhan.

Jelas saja aksi ini menarik perhatian warga Berlin dan para pecinta kereta api. Sebanyak 20 lokomotif dibawa dalam aksi ini.

NEE Chief Executive Peter Westenberger mengatakan dalam orasinya di Stasiun Wustermark, pihaknya memprotes Pemerintah Federal Jerman yang dinilai tidak adil dalam pemberian dana suntikan dampak wabah COVID-19.

Menurutnya Pemerintah Jerman pilih kasih dan terlalu menganakemaskan Deutsche Bahn sehingga dianggap melanggar ketentuan Uni Eropa mengenai persaingan usaha.

Meskipun aksi protes dilakukan dengan membawa lokomotif berkeliling kota, namun aksi ini dilakukan di jam kosong supaya tidak mengganggu perjalanan kereta barang maupun penumpang di jam sibuk.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×