PSBB DKI, KCI Kembali Sesuaikan Jam Operasional KRL Commuter Line

Ilustrasi KRL Commuter Line
Ilustrasi KRL Commuter Line

[19/9] Imbas PSBB di DKI Jakarta, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kembali menyesuaikan jam operasional KRL Commuter Line mulai hari ini. KRL Commuter Line akan beroperasi mulai pukul 4:00 hingga 20:00 WIB, dengan kereta-kereta pemberangkatan pertama memasuki wilayah DKI Jakarta sekitar pukul 5:00 WIB dan kereta-kereta terakhir meninggalkan wilayah DKI Jakarta sekitar pukul 19:00 WIB. Sementara itu, kapasitas penumpang tidak berubah dengan pembatasan sejumlah 74 penumpang per kereta.

Penyesuaian ini sejalan dengan aturan jam operasional moda transportasi publik di wilayah Jakarta. Meski demikian, akan tetap ada sejumlah KRL Commuter Line yang beroperasi di luar jam tersebut berkaitan dengan pengaturan operasional harian oleh KCI.

Dengan pemberlakuan penyesuaian ini, pengguna KRL Commuter Line dihimbau untuk berada di stasiun sebelum pukul 19:00 WIB. Penyesuaian jam operasional ini mengurangi jumlah perjalanan KRL Commuter Line dari 975 perjalanan per hari menjadi 933 perjalanan per hari.

KCI juga akan mewajibkan pengguna KRL Commuter Line untuk menggunakan masker yang lebih efektif dalam mencegah droplet sebagai pencegahan penularan COVID-19 mulai Senin (21/9) mendatang. Pengguna KRL  Commuter Line dihimbau untuk setidaknya menggunakan masker kain yang terdiri dari tiga lapisan atau masker kesehatan untuk pemakaian sehari-hari dengan cara pemakaian yang benar yaitu menutupi hidung hingga dagu. (RED/MPF)

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: