Ulang Tahun Ke-75, PT KAI Luncurkan Logo Baru

Logo baru PT KAI
Logo baru PT KAI yang diresmikan dalam acara puncak ulang tahun yang ke-75 | Foto: Tangkapan layar dari siaran langsung kanal Youtube Kereta Api Kita

[28/9] Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-75, PT KAI meluncurkan logo baru. Momen ini dilakukan dalam langkah yang disebut oleh Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo untuk mendukung nilai-nilai perusahaan yang baru.

Peluncuran logo ini tepatnya dilakukan pada acara puncak hari ulang tahun PT KAI yang disiarkan di situs video Youtube. Dalam momen peluncuran ini, Didiek dan Pungky Sumadi selaku Komisiaris PT KAI meresmikan logo baru ini. Mereka menempelkan tangan ke layar dan setelah diikuti oleh efek khusus, muncullah logo KAI yang baru ini.

Dilansir dari rilis pers PT KAI, disebutkan logo baru KAI ini terinspirasi dari bentuk rel kereta yang digambarkan dengan garis menyambung ke atas pada huruf A. KAI diharapkan terus maju dan menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik yang terintegrasi, terpercaya, bersinergi, dan kelak dapat menghubungkan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Dengan menggunakan typeface italic dan modifikasi pada huruf A menggambarkan karakter KAI yaitu progresif, berpikiran terbuka, dan terpercaya. Grafik yang tegas namun ramah dengan perbedaan warna pada huruf diharapkan dapat mencerminkan hubungan yang harmonis dan kompeten antara KAI dan seluruh pemangku kepentingan.

Sementara perpaduan antara warna biru tua yang menunjukkan stabilitas, profesionalisme, amanah, dan kepercayaan diri, yang ditambah dengan aksen warna oranye yang menunjukkan antusiasme, kreativitas, tekad, kesuksesan, dan kebahagiaan.

Selain peluncuran logo baru, pada acara puncak ulang tahun ini PT KAI juga memberikan bantuan simbolis untuk difabel, meluncurkan membership KAI Access, dan bersama Balai Pustaka meluncurkan buku berjudul Sejarah Perkeretaapian Indonesia: Dulu, Kini, Dan mendatang

Untuk tayangan siaran langsung acara puncak dapat ditonton pada video di bawah ini. Momen peluncuran logo dapat disaksikan mulai dari titik 1 jam 8 menit 50 detik (01:08:50). (RED/IHF)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: