Berita KAInternasional

Hyperloop Sukses Jalani Uji Angkut Penumpang Pertamanya

(dari kanan ke kiri) CEO dan pendiri HTT Dihk Alborn, pejabat tinggi sekaligus pendiri Artificial Rafael Contreras, dan pendiri sekaligus Dirut HTT Bibop Gresta yang sedang berfoto di depan purwarupa skala penuh kereta Hyperloop | Foto: <em>RT</em>
(dari kanan ke kiri) CEO dan pendiri HTT Dihk Alborn, pejabat tinggi sekaligus pendiri Artificial Rafael Contreras, dan pendiri sekaligus Dirut HTT Bibop Gresta yang sedang berfoto di depan purwarupa skala penuh kereta Hyperloop | Foto: RT

[10/11] Virgin sukses lakukan uji angkut penumpang perdana pada purwarupa kereta cepat Hyperloop di jalur uji yang berada di Gurun Nevada, Amerika Serikat pada Senin (9/11) kemarin. Uji coba dilakukan dengan membawa 2 orang penumpang dalam purwarupa.

Seperti dilansir dari Akurat.co, kedua penumpang perdana tersebut merupakan pegawai Virgin. Keduanya adalah direktur pengalaman pelanggan Sara Luchian dan kepala petugas teknologi Josh Giegel. Dalam uji coba ini, purwarupa Hyperloop sukses mencapai kecepatan 172 km/jam dan menempuh jarak 500 meter dalam 15 detik. Masih jauh dari target Virgin yakni 1.000 km/jam.

Luchian mengatakan kepada BBC, dalam uji coba ini perjalanan kereta terasa lebih halus ketimbang roller coaster walaupun akselerasi kereta lebih cepat serta dengan jalur yang lebih panjang.

Meskipun bukan satu-satunya perusahaan yang mengembangkan konsep Hyperloop, namun Virgin berhasil menjadi perusahaan pertama yang mengangkut penumpang dengan Hyperloop. (RED/BTS)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×