Berita KAInternasionalKereta Api

Kereta Uap Bertemakan Film Animasi Demon Slayer Beroperasi

Rangkaian kereta uap bertemakan animasi Demon Slayer di Stasiun Kumamoto. Tampak karakter "Mugen" ( 無限) di bagian plat nomornya | Foto: KYODO via Japan Times
Rangkaian kereta uap bertemakan animasi Demon Slayer di Stasiun Kumamoto. Tampak karakter “Mugen” ( 無限) di bagian plat nomornya | Foto: KYODO via Japan Times

[14/11] Sebuah rangkaian kereta uap bertemakan animasi Jepang atau anime Demon Slayer telah beroperasi sejak Minggu (8/11) lalu di Kyushu, Jepang.

Dilansir dari Japan Times, rangkaian kereta uap yang dioperasikan Kyushu Railway Company (JR Kyushu) ini beroperasi dari Stasiun Kumamoto di Prefektur Kumamoto hingga Stasiun Hakata di Prefektur Fukuoka. Rangkaian kereta uap ini dihias sedemikian rupa dengan suasana 100 tahun lalu, latar waktu cerita animasi ini berlangsung.

Rangkaian kereta uap ini memanfaatkan rangkaian SL Hitoyoshi yang telah tidak beroperasi dari Juli karena hujan deras. Lokomotif penariknya, yaitu JGR Class 8620 nomor 58654 ini dihiasi dengan karakter “Mugen” (無限) di plat nomornya. Merchandise dari animasi ini dijual di atas kereta, dengan barang kenang-kenangan diberikan bagi penumpang yang berpakaian ala era Taisho (1912-1926).

Sekitar 700 orang menghampiri Stasiun Kumamoto pada hari pertama berdinasnya kereta uap ini. Rangkaian kereta uap ini akan beroperasi secara lima kali pada hari libur dan akhir pekan hingga tanggal 23 November mendatang. Untuk tiketnya sendiri seluruhnya telah habis terjual. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×