KRL Daop 6 Yogyakarta Jalani Ujicoba Hingga Stasiun Yogyakarta

KRL KfW di Jembatan Kewek
Rangkaian KRL KfW saat melintas Jembatan Kewek di Kota Yogyakarta menuju Stasiun Yogyakarta | Foto: Instagram @argodwipangga10

[21/11] Setelah sebelumnya ujicoba KRL di Daop 6 Yogyakarta telah dilakukan antara Klaten-Brambanan, ujicoba KRL ini diperpanjang hingga memasuki wilayah Kota Yogyakarta. Pada hari Rabu (18/11), ujicoba KRL diperpanjang hingga Stasiun Maguwo. Sedang pada hari Jumat (20/11), ujicoba KRL kembali diperpanjang hingga Stasiun Yogyakarta atau juga dikenal sebagai Stasiun Tugu.

Ujicoba KRL pada hari Rabu dilakukan dengan relasi Klaten-Brambanan-Maguwo. Sedangkan ujicoba KRL pada hari Jumat dilakukan dengan relasi Klaten-Maguwo-Yogyakarta. Pada ujicoba hari Rabu, KRL berjalan perlahan di segmen Brambanan-Maguwo. Sedang pada ujicoba hari Jumat KRL berjalan perlahan di segmen Maguwo-Yogyakarta.

KRL KfW di Stasiun Maguwo
Rangkaian KLB KRL KfW di Stasiun Maguwo pada Rabu (18/11) kemarin | Foto: Guritno Ristopo Parnada

Dengan dilakukannya ujicoba ini, maka seluruh listrik aliran atas lintas Klaten-Yogyakarta telah tersambung dan dapat digunakan. Akan tetapi belum ada keterangan resmi dari KAI kapan KRL Daop 6 Yogyakarta akan melayani penumpang. Dilansir dari Kompas, Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto menyebutkan peluncuran KRL baru akan dilakukan setelah tahap uji coba dianggap cukup dan memuaskan.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Tengah, Nur Setiawan Sidik, ujicoba sampai Yogyakarta sedianya dilakukan pada tanggal 16 hingga 17 November kemarin. Disebutkan kala itu masih terdapat beberapa kendala prasarana seperti relokasi kabel Telkom dan PLN. Ia juga mengharapkan kelistrikan sudah dapat stabil pada awal tahun depan. (RED/IHF)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: