BusBus Rapid Transit/Perkotaan

TransJakarta Sediakan Layanan Wi-Fi Gratis di Sejumlah Koridor Utama

Ilustrasi penumpang halte TransJakarta
Ilustrasi Halte TransJakarta

[18/11] Sebagai langkah peningkatan pelayanan penumpang, TransJakarta menyediakan fasilitas internet nirkabel (Wi-Fi) di sejumlah halte di sembilan koridor utama. Langkah ini mengikuti program pemasangan Wi-Fi gratis di halte-halte Koridor 1 (Blok M-Kota) TransJakarta.

Dilansir dari Antara, koridor-koridor yang dipasangi fasilitas Wi-Fi gratis ini adalah Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), Koridor 3 (Kalideres-Pasar Baru), Koridor 4 (Pulogadung-Dukuh Atas), Koridor 5 (Kampung Melayu-Ancol), Koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas), Koridor 7 (Kampung Rambutan-Kampung Melayu), Koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni), dan Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit).

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo pemasangan Wi-Fi gratis ini diharapkan TransJakarta dapat membantu pelanggan dalam membeli tiket digital ataupun scan kode QR sehingga memperlancar antrean. Selain itu, pemasangan Wi-Fi gratis ini diharapkan dapat menarik minat kemitraan dari UMKM dengan PT TransJakarta.

Meskipun demikian, terdapat beberapa halte yang belum mendapatkan fasilitas Wi-Fi gratis. Halte tersebut adalah Halte Masjid Agung di Koridor 1, Senen di Koridor 2, Kuningan Timur, Depkes, GOR Sumantri, dan Setiabudi Utara AINI di Koridor 6, serta Tanah Merdeka dan BNN di Koridor 7. Sementara itu untuk Koridor 9, baru Halte Pinang Ranti dan Garuda Taman Mini yang sudah mendapatkan fasilitas Wi-Fi gratis. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×