Selamat Berdinas Armada TransJakarta Mayasari Bakti Cityline 3!

mayasari mys-21229
Armada TransJakarta Mayasari Bakti berkode penomoran MYS-21 dengan sasis Mercedes-Benz OH 1626 dan bodi Laksana Cityline 3 | Foto: Fotografi Bus Ibukota

[3/12] Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya dunia TransJakarta kebagian rilis armada bus baru lagi. Kali ini armada baru ini berasal dari operator Mayasari Bakti.

Armada terbaru dari operator Mayasari Bakti ini berdinas mulai Senin (1/12) kemarin di beberapa koridor, seperti Koridor 3, 6, 6A, 6B, 8, dan 9. Armada ini menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1626 yang sebelumnya telah dipakai sejak tahun 2018. Akan tetapi, berbeda dengan OH 1626 kedinasan 2018-2019 yang menggunakan bodi Cityline 2 dari karoseri Laksana, armada OH 1626 terbaru ini menggunakan bodi Cityline 3.

Bodi Laksana Cityline 3 memiliki beberapa perbedaan dari pendahulunya yaitu Cityline 3. Beberapa di antaranya adalah bentuk muka yang mengalami penyegaran, keberadaan display belakang berukuran penuh seperti pada armada Zhong Tong, dan jumlah display samping yang hanya satu buah di bagian tengah. Sementara itu untuk bagian interior tidak terdapat perbedaan yang cukup mencolok.

bagian belakang cityline 3
Bagian belakang armada TransJakarta bodi Cityline 3 | Foto: Fotografi Bus Ibukota

Armada terbaru Mayasari Bakti ini memiliki kode penomoran MYS-21xxx dengan penomoran dimulai dari MYS-21224, melanjutkan penomoran terakhir armada batch sebelumnya yang berakhir di MYS-19223. Meskipun memiliki penomoran MYS-21, armada ini berdinas pada akhir 2020. Hal yang serupa terjadi dengan armada OH 1626 nomor MYS-19 batch awal yang telah berdinas pada akhir 2018. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “Selamat Berdinas Armada TransJakarta Mayasari Bakti Cityline 3!

  • Kamis, 3 Desember 2020 pada GMT+0700 11:29
    Permalink

    Min, semoga aja bus transjakarta beroperasi di koridor 9A dan koridor 10 ya, min

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: