Bombardier Kerjakan Program Peremajaan Kereta Israel Railways

kereta twindexx israel
Kereta double decker Bombardier Twindexx Israel Railways | Foto: Kenyh, Wikimedia Commons, CC-BY-SA

[19/1] Operator KA Israel, Israel Railways (IR) memilih Bombardier sebagai mitra program peremajaan 143 kereta Twindexx generasi awal mereka. Peremajaan kereta yang diterima antara 2002-2006 ini diperkirakan senilai 15 juta Dolar Amerika.

Dilansir dari Railjournal, peremajaan ini mencakup modernisasi pada pintu luar dan dalam kereta termasuk pintu toilet, penggantian kabel jumper 400V, dan modernisasi sistem informasi penumpang. Saat ini sudah ada satu kereta percontohan yang akan menjalani modernisasi, dengan rencana keseluruhan proses ini akan selesai pada 2023 mendatang.

Program retrofit ini merupakan bagian dari rencana retrofit kereta Twindexx IR selama 6 tahun. Bombardier bersama IR juga telah menyelesaikan pekerjaan adaptasi armada ini untuk operasi elektrik. Di antaranya adalah dengan mengimplementasikan rem magnetik dan perlengkapan keselamatan dan diagnostik tambahan. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: