Berita KAIndonesiaKAI Commuter

Commuter Line Yogyakarta-Solo Jalani Uji Coba Terbuka Mulai 1 Februari

KRL KfW di Solo Balapan
Rangkaian KRL KfW saat memasuki Stasiun Solo Balapan | Foto: Angin Elandajagat

[16/1] Buat kalian warga Yogyakarta dan Solo yang sudah tidak sabar menunggu Commuter Line beroperasi penantian kalian akan segera berakhir. Mulai 1 Februari 2021, Commuter Line Yogyakarta-Solo akan mulai menjalani uji coba terbuka.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama KAI Commuter Wiwik Widayanti dalam acara Webinar “Hadirnya KRL Yogya-Solo”. Uji coba terbuka ini dilakukan untuk memperkenalkan layanan Commuter Line kepada masyarakat Yogyakarta dan Solo.

Uji coba terbuka akan dilakukan selama 9 hari mulai dari 1 Februari 2021 hingga 9 Februari 2021. Masyarakat nantinya dapat menikmati perjalanan Commuter Line dari Solo Balapan hingga Yogyakarta. Dalam uji coba terbuka ini, masyarakat nantinya hanya perlu membayar Rp 1 saja.

Meski demikian, KAI Commuter tidak menyebutkan ada layanan Tiket Harian Berjaminan seperti di Jabodetabek. Perjalanan Commuter Line Yogyakarta-Solo hanya disebutkan bisa menggunakan Kartu Multi Trip, kartu bank, dan nantinya QR Code.

Sebelum uji coba terbuka, nantinya akan diadakan uji coba tertutup mulai 20 Januari 2021 hingga 31 Januari 2021. Hanya undangan saja yang dapat mengikuti uji coba tertutup ini seperti pejabat pemerintahan, media, komunitas, dan influencer. Dalam uji coba tertutup ini undangan juga membayar Rp 1 serta mengisi kuisioner setelah mencoba.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


2 komentar pada “Commuter Line Yogyakarta-Solo Jalani Uji Coba Terbuka Mulai 1 Februari

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×