KAI Bandara Lakukan Uji Coba Single Operation Soekarno-Hatta

Armada KAI Bandara
Ilustrasi armada KAI Bandara semasa menggunakan logo lamanya

[28/1] KAI Bandara mengujicobakan pola single operation KA Bandara Soekarno-Hatta siang ini (28/1). Uji coba ini dilakukan menggunakan satu rangkaian KRL seri EA203.

KRL seri EA203 KAI Bandara
Rangkaian KRL seri EA203 KAI Bandara saat melakukan uji coba single operation | Foto: Andi Ardiansyah

Dalam uji coba single operation ini KRL seri EA203 dijalankan satu kali pulang pergi antara Stasiun Manggarai dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. Bedanya dengan KA bandara reguler, KLB uji coba single operation ini berhenti di setiap stasiun aktif antara Manggarai dan Soekarno-Hatta. Dengan kata lain, KLB uji coba juga berhenti di stasiun KRL Commuter Line di Lin Lingkar dan Lin Tangerang.

Video uji coba single operation KA Bandara Soekarno-Hatta | Video: Andi Ardiansyah

Dengan pola single operation, waktu yang harus ditempuh KLB uji coba dari Manggarai ke bandara atau sebaliknya adalah sekitar 59 menit. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai uji coba ini ataupun implementasi dari hasil uji coba ini. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×