KAI Kembangkan Digitalisasi Perawatan Sarana dan Prasarana Kereta Api

cuci lokomotif
Dari kiri ke kanan lokomotif CC2039803 milik Jatinegara, CC2061337 milik Sidotopo, dan CC2017721 milik Cirebon (saat difoto belum berpindah ke Bandung) sebagai lokomotif yang dicuci dalam acara bakti sarana di Depo Lokomotif Jatinegara | Foto: dok. IRPS

[28/1] KAI pastikan akan mengembangkan sistem digital untuk perawatan sarana dan prasarana kereta api. Seperti dilansir dari Republika, Dirut KAI Didiek Hartantyo mengatakan pengembangan sistem digital ini dapat mempermudah petugas dalam melakukan pemantauan dan perawatan sarana dan prasarana KA.

Didiek mengatakan pengembangan aplikasi ini mampu mengefisienkan petugas, dengan memastikan operasi KA tetap lancar. Nantinya sistem ini akan menggunakan basis kecerdasan buatan atau artificial inteligence.

Selain kecerdasan buatan, Didiek juga mengatakan nantinya akan menambahkan fitur di aplikasi KAI Access untuk mengetahui minat dan kebiasaan penumpang. Tujuannya supaya KAI bisa memberikan pelayanan sesuai dengan keinginan penumpang.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: