Operasional Kereta Api di Tiongkok Lumpuh Akibat Dihentikannya Dukungan Adobe Flash

ilustrasi Adobe Flash Player
ilustrasi Adobe Flash Player | Foto: tomshardware.com

[24/1] Sejak 31 Desember 2020 lalu, Adobe menghentikan pembaruan dan dukungan untuk software Adobe Flash. Para pengguna pun diminta untuk melepas instalasi perangkat lunak legendaris ini dari komputer. Namun siapa sangka dihentikannya dukungan perangkat lunak yang satu ini bisa menimbulkan masalah yang serius selain tak bisa memainkan game atau memutar animasi di Flash Player.

Jaringan jalur kereta api di Dalian, Tiongkok lumpuh total pada Kamis (21/1) kemarin setelah Adobe menghentikan dukungan untuk perangkat lunak Adobe Flash. Seperti dilansir dari Appledaily, pihak Adobe sendiri menghentikan paksa semua konten yang berjalan menggunakan software ini pada hari Kamis kemarin.

Sialnya program yang mengatur lalu lintas kereta api di Kota Dalian menggunakan Adobe Flash untuk bisa digunakan. Akibatnya jaringan kereta lumpuh total setelah PPKA tidak bisa melihat diagram operasi, menjadwalkan perjalanan, hingga mengatur langsiran.

Masalah baru bisa diatasi keesokan harinya setelah pihak berwenang memutuskan untuk menginstall versi bajakan dari Adobe Flash. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: