Mau Ikut Uji Coba Terbuka Commuter Line Jogja-Solo? Begini Prosedurnya

KRL KfW di Solo Balapan
Rangkaian KRL KfW saat memasuki Stasiun Solo Balapan | Foto: Angin Elandajagat

[24/1] Mulai 1 Februari 2021 mendatang masyarakat sudah bisa mencoba layanan Commuter Line Jogja-Solo dalam uji coba terbuka yang dilakukan hingga tanggal 7 Februari 2021. Selama masa uji coba terbuka ini masyarakat hanya perlu membayar Rp 1 untuk sekali jalan.

Mengingat uji coba terbuka ini dilakukan di tengah pandemi COVID-19, KAI Commuter memberlakukan aturan dan prosedur khusus selama masa uji coba terbuka ini. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerumunan serta membatasi jumlah penumpang yang naik ke dalam kereta. Apa saja prosedurnya?

Penumpang diharuskan memiliki Kartu Multi Trip, kartu uang elektronik yang diterbitkan oleh bank yang bekerjasama dengan KAI Commuter, ataupun aplikasi pembayaran QR code. Selanjutnya penumpang diharuskan memasang aplikasi KRL Access di handphonenya dan melakukan registrasi akun.

Selanjutnya jika penumpang ingin naik, penumpang dapat melakukan booking perjalanan dengan menggunakan fitur Ambil Antrian di aplikasi.

Klik menu Ambil Antrian di halaman depan aplikasi kemudian pilih stasiun keberangkatan dan jadwal perjalanan yang ingin dinaiki. Selanjutnya ketika penumpang hendak naik, pilih menu check in kemudian pilih jadwal yang sebelumnya sudah dibooking.

Jadwal yang dibooking hanya bisa digunakan sekali perjalanan saja, dan booking dapat dilakukan mulai 1 Februari 2021 pukul 00.00.

Penumpang yang hendak naik diharuskan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. Pengecekan suhu tubuh juga akan dilakukan petugas sebelum penumpang melakukan tap in.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “Mau Ikut Uji Coba Terbuka Commuter Line Jogja-Solo? Begini Prosedurnya

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: