Berita KAIndonesiaKAI BandaraKAI CommuterKereta Api

Pelaksanaan GAPEKA 2021 Mundur dari 20 Januari

ilustrasi kereta api
Ilustrasi kereta api

[20/1] Setelah sebelumnya Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) merencanakan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2021 akan dilaksanakan pada 20 Januari, tampaknya pelaksanaannya mundur dari rencana semula.

Berdasarkan pantauan Tim REDaksi, pemesanan tiket baik untuk kereta api jarak jauh dan lokal dari 20 Januari hingga 31 Januari telah kembali dibuka dengan jadwal yang sama dengan GAPEKA 2019 yang saat ini berlaku. KA yang sempat ditentukan berjalan hingga tanggal 19 Januari seperti KA Walahar Ekspres dengan relasi Cikarang-Purwakarta pp pun sudah dapat dipesan tiketnya untuk tanggal 20 Januari hingga 31 Januari. Begitu pula dengan jadwal KRL Commuter Line yang saat ini masih menggunakan revisi yang saat ini berlaku.

Sebelumnya pemesanan tiket kereta api untuk tanggal 20 Januari dan seterusnya tidak dibuka. Hal ini umumnya terjadi menjelang pergantian GAPEKA di mana pemesanan tiket tidak dibuka pada dan setelah tanggal tertentu sebelum tanggal pergantian GAPEKA diputuskan.

Selain itu, selama periode antara pengumuman dari DJKA mengumumkan perubahan ini ke media sosial, hingga saat ini tidak ada sosialisasi dari Grup KAI selaku operator kereta api. Belum diketahui kapan GAPEKA 2021 ini nantinya akan berlaku, namun pemesanan tiket KA untuk bulan Februari saat ini masih belum tersedia. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Pelaksanaan GAPEKA 2021 Mundur dari 20 Januari

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×