Jalur Kandangan-Indro Diujicoba Dengan Rangkaian Kereta

Rangkaian uji coba saat berada di Stasiun Indro
Rangkaian uji coba saat berada di Stasiun Indro | Foto: Bima Suci Ramadhani

[7/2]. Setelah mati bertahun-tahun lamanya, Jalur Kandangan-Indro akhirnya kembali dilintasi kereta api. Minggu (7/2) pagi dilakukan uji coba pada Jalur Kandangan-Indro menggunakan rangkaian kereta penumpang. Uji coba ini dilakukan untuk melihat kesiapan jalur jelang beroperasinya kereta komuter Sidoarjo-Indro.

Rangkaian uji coba didalangi oleh lokomotif CC 206 13 51 yang membawa 2 unit kereta bisnis dan 1 unit kereta makan pembangkit. Rangkaian berangkat dari Surabaya Pasarturi sekitar pukul 9 pagi dan tiba di Indro sekitar pukul setengah 10 pagi. Di Indro lokomotif berputar posisi dan berangkat menuju Surabaya Pasarturi sekitar pukul 10 pagi.

Sebelumnya KAI melakukan perbaikan pada Jalur Kandangan-Indro dalam rangka reaktivasi serta pengoperasian kereta komuter rute Sidoarjo-Surabaya Pasarturi-Indro. Seperti dikutip dari Instagram Official Sahabat Kereta Api, rencananya pada 10 Februari 2021 mengikuti berlakunya GAPEKA 2021 KA komuter Sidoarjo-Indro akan beroperasi.

Terdapat 2 perjalanan KA komuter Sidoarjo-Surabaya Pasarturi-Indro yang beroperasi di mana 1 perjalanan dari Sidoarjo dan 1 perjalanan dari Indro. Diharapkan dengan beroperasinya layanan kereta komuter ini dapat mengurangi kemacetan yang biasa terjadi di wilayah Gresik serta meningkatkan mobilitas masyarakat.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: